Ikan Cupang Aduan


“Ikan Cupang aduan adalah salah satu jenis ikan air tawar yang mudah di kembangbiakkan. Di habitatnya hidup diperairan yang tenang dan dangkal. Ikan cupang jantan sangat agresif terhadap jantan lain. Sifat ini yang membuat penggemar mengadakan adu ikan cupang.Ada beberapa spesies ikan cupang yaitu: “betta splendens, betta imbellis, betta smaragdina, betta coccina”. Di “Medan”, “cupang adu”  dikenal dengan nama “ikan laga atau ikan katong“, “katong medan”  ataupun “cupang medan super“. Sedangkan di daerah lain seperti kota Jakarta atau kota lainnya, ikan  ini dikenal dengan nama cupang adu.

Seperti kota lain, ikan cupang  adu bukan hanya diminati oleh anak – anak saja tetapi cupang adu juga diminati oleh kalangan remaja hingga orangtua baik dari kalangan bawah hingga kalangan menengah. Ada yang menjual cupang adu bernilai ratusan ribu rupiah, ada pula harganya hanya bernilai ribuan rupiah. Karena hoby, orang tetap membeli cupang adu walau harganya relatif mahal. Hingga saat ini penggemarnya bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah merambah ke manca negara.

Hobi mengadu ikan cupang seperti orang yang suka mengadu ayam.  [Cupang adu] tersohor karena sifatnya sangat agresif. Dua ekor ikan jantan yang dimasukkan ke dalam satu wadah yang sama akan bertarung sampai salah satunya kalah bahkan sampai ada yang mati. Sifat inilah yang menyebabkan ikan cupang adu dikenal dengan nama “betta figh“, “betta fighter” atau “fighting betta”.

Jalannya pertarungan akan semakin membuat penonton penasaran. Kepuasan akan di dapat jika ikan cupang jagoannya memenangkan pertarungan. Jalannya pertarungan, gaya bertarung, serta cara merawat cupang adu  melatih menjadi topik menarik.

Daya tarik  akan semakin besar tatkala ikan cupang adu dipersiapkan untuk menjadi petarung andal.

Untuk para penggemar ikan cupang aduan kami menyediakan cupang adu medan super kwalitas terbaik yang siap tanding

Untuk pemesanan hubungi:

Apoeng        Hp: 0813-7533-3836

Dhians         Hp: 0852-7706-1150

atau kunjungi

KATONG MEDAN

http://apoengmedan.blogspot.com/

Alexa Certified Traffic Ranking for http://medhansuper.wordpress.com

credit card for bad credit

About these ads

One Comment on “Ikan Cupang Aduan”

  1. […] banyak yang sudah mengenal ikan cupang aduan. Umunya masyarakat hanya berpendapat bahwa ikan cupang merupakan jenis ikan hias yang dapat diadu. […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.